Senin, 24 Agustus 2009

OH NO!

kejadian ke-1, 13 agustus 2009.
Hari Kamis itu aku ngerasa sial banget. Awalnya kan di sekolahan itu ada latihan pawai gitulah kan ya, trus pelajarannya banyak yg gak belajar (OYEEE!) So, pas selesai istirahat pertama gitu, aku ke tempat vella dari ruang guru. Pas ketemu dianya, vella heboh bangettt ngajak aku ke emperan kantin. Katanya sih dia mau nunjukin sesuatu. Nah, jalanlah kami ke emperan kantin itu. Kita mau ke emperan ke-2 nih. Pas di emperan pertamanya, AKU JATUH! oh no! Gara-gara abang sialan, namanya bang H. Dia lagi ngangkat-ngangkat penutup kabel ac gitulah warna kuning keoren2an gitu. Kebetulan banget aku lagi nginjek sepatu, langsung dengan maha kuasa ALLAH, aku jatuh huhu si vella cuma kesandung gitu aja. AKU? jatuh tengkurep cui! Dari kejauhan keliatan si Agra, bang R dkk lagi ketawa, heh -,- Tapi si Agra nya langsung sembunyi. Katanya dia menahan suara ketawa :|
Nah pas siangnya, dengan mantapnya si Agra dibuatnya stat ym nya gini "Siapa yang jatuh deket kantin tadi tuhh? =))" OH NOOOOO! itu sangat memalukan mamen. Banyak juga yang nanya sama Agra, statnya tuh siapa. Contoh: Gugum, Dina, Antok. Setau aku sih itu, tapi yang tau aslinya banyak ERGH
Siangnya aku menerima kabar buruk, yang jelas gak mungkin aku tulis disini huhu :( :*

Kejadian ke-2, 24 agustus 2009 (HARI INI WOI!)
Hari pertama masuk sekolah bulan Ramadhan. Kalau lagi bulan Ramadhan jam pelajarannya disingkat2. Jadi, pas lagi moving Bahasa Indonesia, aku, vella & adys jalan-jalan gitu. Dari ruang B. Indo sampai Lab. Bio aja sih. Trus kita banyak muter-muter dan banyak berhentinya. Jadi pas lagi gak jelas, aku ngaca di jendela ruang Bu' Een. Awalnya ku intip dulu, nggak ada. AMAN~ nah pas lagi ngaca, lewatlah kakak kelas aku, kelas 9. Kebetulan dia manggil temennya yg namanya Wulan juga.

Kakak: "Wulaaannnn!!!" teriak.
Aku: "WOIIII!" teriak sok asik sambil ngeliat kebelakang.

Aku kira itu si Bella manggil aku, ternyata tidak. Habislah aku malu diketawain sama Vella Adys. Emang ini kurang memalukan seperti kejadian pertama. Tapi ini cukuplah terjadi sekali 0.0

NB:
  • Dan ternyata yang mau ditunjukkin Vella itu uang Rp. 2000,- nya kak Rahel jiaaah
  • Maaf lahir bathin yiaa semua, jangan ada dendam-dendam lagi yaa. Maafin aku juga kalo aku ada salah, atau mungkin malah sering. Makasih ;]
Happy Fasting!

Jumat, 21 Agustus 2009

ssss

aku bosan harus menitikkan air mata ini
aku bosan harus menunggu dirimu menyapaku
aku bosan harus menyapamu di ym
aku bosan harus menyiapkan 1000 topik untuk chat denganmu
aku bosan harus melihatmu, memandangmu dari kejauhan
aku bosan harus tersenyum melihat message archive di ym-ku
aku bosan harus menangis melihat pesan di ponsel-ku

aku bosan harus menyisipkan topik yang bisa membuatmu bersemangat chat denganku
karena cuma itulah yang bisa membuat kau melayani chattingku

dan didalam hati, aku bertanya
"secepat itukah? dalam kurun waktu yang belum sebulan"

aku ingin berjanji kepada diriku sendiri, melupakanmu
aku ingin bisa melupakanmu
aku ingin bisa tidak menangisi dirimu LAGI
tapi, aku tidak tahu apakah mungkin aku melupakanmu?

I love you

Selasa, 21 Juli 2009

siapa lebih berani?

WOHOOOOOOOO! naik kelas lagi haa! cihuyy! so, aku punya kabar buruk & kabar baik nihh.
kabar buruknya: dihantuin oleh seseorang indak jaleh (baca: gak jelas), ditempatkan di kelas 8F yang sangatsangat memilukan, daaaaaaaaan ini yang paling memburukkan (?), BERAKHIRRRR! huhuhu ditinggalin ckckck
so, kabar baiknya: SEKELAS SAMA SOULMATE AKU, VELLA :-& muntah muntah lah sanaaa hueheh, BELLA PAKE JILBAB LAGI KELAS 2 NI, dan JADI DAPET ILMU SEJAK NONTON 'SIAPA LEBIH BERANI'.
YAP! acara di RCTI ITU LOHH! yang tiap jam setengah 8 pagi! MASA GAKK TAU SIH LO? (jijik). jadi kan, kalo sekolah lain kan tgl 13 juli kemaren nih udah masuk, jadi sekolah aku kan belum (YEY), jadi kerjaan aku tiap pagi itu nonton SIAPA LEBIH BERANI. jam 07.30 gt kalo gak salah. maklum aku kan selalu bangun pagi, walau lagi liburaan pun ;p

trus, jadi acaranya itu bikin ilmu pengetahuan nambah (walaupun agak aneh kesannya nonton acara kayak gitu, kayak gak ada yg lain aja). tapi acaranya seruuuuu kok. buktinya aja, dapet ilmu (lumayan) banyak, walaupun cuma nonton 5 hari -_-'
contohnyaaaa:

1. Di tahun 2000 yg dapetin miss universe, miss world & miss asia pacific semuanya berasal dari India.
2. Di Finlandia, Donalduck atau Donal Bebek (tokoh kartun) pernah dilarang, karena terkesan bokep, gak pake kolor zzztt lebay
3. Tahun 1601 (kalo gak salah), di Spanyol, pernah ada Ratu nya yang selama 3 TAHUN NGGAK GANTI KOLOR! OHMAIGATTT! iuwwwww (najis). gilak, warnanya dari putih jadi warna baige gitu *bener tulisannya?* jadi katanya, ada peraturan atau apa gitu, yang gak disukai sama Ratu itu. so, si Ratu bersumpah gak bakal ganti kolor nya kalo peraturan itu gak ditarik oleh pemerintah. Dan, baru 3 tahun setelah itu, peraturannya ditarik, AWWW! GILAAKK!
4. Donalduck (lagi) katanya punya nama tengah yg jarang di pake, kalo gak salah, Fauntleroy.
5. Trus sebelnya, ulangtahun Jakarta aja gak tau! pake nanya ke kelompoknya lagi. kan pertanyaannya, BENER atau SALAH DKI Jakarta pas tgl 22 juni kemaren ni ulgtahun yg ke 428! udah jelas 482 -_-'
6. Trus ada yg Teh Tarik berasal dari mana, kan dari Malay.
yang lain LUPA, pokoknya nambah ilmu! lumayan juga, walaupun agak aneh zzzztt

AH MALES NGOMONGIN ITU LAGI :-"
oiyaa! kayaknya nangis menangis itu bakal berlanjut secara teratur (?), soalnya belakangan ini malah keseringan nangis. TAU KENAPA? YA GITULAHH! dikarenakan, berakhirr, dan karena lagu (lagilagi). lagunya vierra juga! judulnya, PERIH!

lirik yg menyentuh hati :'),
salahkah…
aku terlalu cinta
berharap..
semua kan kembali
kau buang aku,tinggalkan diriku
kau.. hancurkan aku
seakan ku tak pernah ada


mau lebih tau selengkapnya, dengerin aja lagunya sendiri! awwww, itu sangat pas banget dengan keadaanku sekarang huhu kasian bgt ya ckckck

OIYA! ttg 8F! aku kurang nyaman dikelas ini, yg kenal sih banyak. cuma, yg deket itu CUMA SI VELLA KRITING. tapi ini baru hari pertama kok. do'akan aja aku bisa tenang di kelas ini, supaya PINTARRR! :D:D hahaha ceweknya kurang asik. kalo cowoknya, ada yang nakal sekelompok, yang gak nakal (ataukah culun? JAHAT BANGET!), itu pisahpisah. AH SEDIH DIKELAS INI, KANGEN 7H!

ah capek ah nulis lagi (garing banget endingnya), pokoknya aku lagi bersedih hati, kembalilaaaaaah :'(

Minggu, 12 Juli 2009

cry-ing 2!

HEY~ KEMBALI LAGI KE POSTINGAN DI BLOG WULAN! . okey, harusnya kan hari ini aku ngepost tentang pemilu gitu, tapi sorry jadi males banget. hahaha. jd terpikirkan malah buat yg udah basi tapi dikembangkan lagi, yaitu Crying 2 -_-

Yep, belakangan ini aku juga masih sering nangis. huhuu kasian yaa. ya, masalahnya sih ituitu juga. sampai kapan cobak keluarin air mata pas mau tidur dan ngelap ke bed cover sambil bantalnya basah gitu? SAMPAI KAPAN??? aku pengen nahan banget rasanya (pipis kali yee), tapi gak tau kenapa HARUS AJA AIRMATA TU KELUAR. airmata itu datengnya dari hati kita. dimana aku lagi sedih, dia pasti keluar. senang pun jugak, tapi tergantung apa yg sedang dipikirkan itu. apa mungkin aja kan, terharu.
dan aku juga pernah nangis 2 sampai 3 kali karena lagu Bersamamu - Vierra, gak tau knp, nyentuh bangetttttt, TERHARU BOKK! :')
bagian yang buat aku nangis:

tentu saja kita pernah mengalami perbedaan kita lalui
tapi aku merasa jatuh terlalu dalam cintamu
ku tak akan berubah, ku tak ingin kau pergi slamanyaaaa

ku kan setia menjagamu, bersama dirimu dirimu,
sampai nanti akan slalu bersama dirimuuuuuuuu

Saat bersamamu kasih
Ku merasa bahagia dalam pelukmu
Tapi aku merasa jatuh terlalu dalam cintamu
Ku tak akan berubah, ku tak ingin kau pergi slamanya

*terutama yg ditebelin, apalagi pas cuma sama keyboard ntah piano si Kevin. waaaaaaaaa, sedih banget :(
BACK TO THE TOPIC! oke, aku berharap sebesar-besarnya kepada pacar ya terutama, trus sahabat2 aku, org2 terdekatku lah, trus temen curhat aku juga, aku percaya sama kalian utk bisa bahagiain aku. apalagi untuk urusan cinta, itu paling berpengaruh dalam urusan ' nangis menangis ' ini. ya makanya, kalo pilih pacar sih ekstra hati-hati hahaha. BACK TO THE TOPIC *AGAIN*, OIYA! tentang kelurata tuh, beneran ada ga ya? eh iy, bagi siapapun yg baca, kalo ada nemuin info ttg penyakit yg disebabkan keseringan nangis (kalo emg ada), comment yaaa ;) biar aku hati-hati juga kalo nangis. jadi gak keseringan gitu. soalnya kan, kasian juga bedcover aku lapin terus tiap malam apalagi kadang ada ingusnya (hiyyyyy, JOROK!) gak mau kan aku jorok? makanya jangan buat aku nangis hahah dan juga bantal basah kena airmata emas ku uhuhuhu.

Ehiya, mungkin kalian ada yg penasaran dgn SIAPA dan KENAPA nya. siapa yg buat aku nangis, kenapa aku bisa nangis. dan yg kalian baru tau (mungkin) baru 1 ya, yaitu lagu yg tadi itu. kalo yg lain, cari tau sendiri yee ;p sekedar info, aku ni org nya emg cengeng. jadi jangan buat aku bersedih yo. jangan takut utk buat aku bahagia!
btw, pesan aku sama aja dgn postingan crying 1: 'jaga perasaan orang lain, mungkin kalian gak sadar udah buat org lain kyk gini'. emg tanpa disadari, bisa aja kita udah nyakitin orang lain.

Thanks udah mau baca curhatku. hihi. see youuuuuu! ;)

ngakak banget liat ini, hahah makanya ku upload. si Brtiney Spears nangis. wuhuuuu

Senin, 06 Juli 2009

macetttttt

hello lagiiii! ! ! :D:D
sorry ya aku agak ngepost nya kecepetan. kemaren udah ngepost, sekarang ngepost lagi, besok juga, hfff-_-. tapi karena ada alasannya loh, karena besok kan pemilu nih, jadi tepat banget kan nulisnya di hari itu juga. soalnya, besok aku juga mau ngepost ttg itu jugak. sebenernya mau pindahin, jadi pemilu nya hari ini, macetnya besok. tapi aku udah janji di postingan kemaren kalo aku bakal ngepost tentang macet. GITU. okee, maafkan sajalaah yaaa :))

so, knp aku ngepost tentang macet? jadi, aku pas lburan ke Jakarta itu tu kena macet! ya sebenernya, kalo udah tinggal dsn biasa aja sih, tapi ya aku kan gak tinggal disana. so, baru ada macet aja, heboh bangett. hadoooh, kayak org kampungan bgt ya gue -_- okee, jadi aku di Jakarta itu cuma 3 hari aja sih, selebihnya di Bandung dari seminggu. AH LANJUT CERITA MACET DEH! oke, jadi aku cerita nya di hari ke 2 aja yaa, jadi di hari kedua itu, kan terakhir aku di Jakarta, (sebenernya sih gak terakhir yaa, cuman besoknya balik ke Duri, jadi kublg aja terkahir ;p) jadi, karena terakhir, kami ngerencanain utk ke Sency, ke Tebet. ya pokoknya gt deh, tapi jadinya ketiga tempat, pokoknya aku dapet 3 macet di daerah yg berbeda. dimana aja? LIAT AJA DI BAWAH ;)

1. Senayan
oke, kan udah tau yaa, aku ke Senayan City, trus cari cari deh barang. trus, nyebrang juga ke Plaza Senayan. dan hasilnya, tetep gak ada beli apa apa, huh kasian deh pokoknya. so, pas pulangnya nih! aku terjebak macet. kan dari senayan itu kami menuju ke tanah abang, mau ketemu pacar abangku. jadi, pas di jalan nya (senayan), tepatnya di daerah Gelora Bung Karno, ada kampanye capres & cawares gt deh. yak! pasangan capres-cawapres ini jadi pilihan keluarga aku, yep, SBY-BOEDIONO. jadi, yaa di jalan tu bener-bener macet dah! gimana enggak yaa, banyak banget metro mini ada disana parkir sembarangan yg isinya pendukung SBY semua nih. ada juga motor motor, pokoknya, dari bus yg metro mini sampai bus yg full AC ada disana. huftttth, emosi lah kan semua. mana gak ada yg mau ngalah lagi. OIYAA! ada juga pendukung SBY yg cacat sambil bawa bendera SBY-BOEDIONO. ah, pendukung SBY beragam macamnya yaa, ayo dong semangat dukung pak SBY!
LANJUTKAN! heheh. trus ada jugak yg bikin kesel nih, BANYAK MALAH! banyak mobil yg mau nyelip aja sembarangan, padahal jalur dia tu yang salah. jalkur kami udah bener gitu, dia malah mau nyelip-nyelip. bikin kesel kan? huhh. inget banget aku, mobilnya Grand Livina warna Gold gituu HUHHH. sebel banget dgn mobil itu, bener bener tinggal dikit lagi mobil aku bakal kena deh dgn mobil dia, SIALAN.

2. Tanah Abang
okey, kan udah nyampe nyampe gt lah di daerah tanah abang. dan disini lah banyak yg bisa diceritakan. Dari mulai aku liat ada preman daerah sana yg minta duit ke tukang parkir, kalo di tipi tipi sih cara ngomongnya gini,

"eh mana tagihan lo hari ini" sambil mabuk-mabukan.
"tagihan apa ya bang?"
"oh, anak baru lo disini? gue yang
punya wilayah ini nih"

ya gt2 deh, paling khas dengan kata kata yg ku tebelin itu deh. trus ada juga, tukang nyapu nyapu gt, kayaknya agak idiot sih, soalnya kalo ada org lgi jalan, lewat, malah dia ejekin. HAHAHAHAHA kocak banget deh pokoknya. trus, ada juga yang bikin emosi bangettt. yaa, apalagi kalo gak mobil ngambil jalur kita. KESEL BANGET DEH POKOK'E -_- trus, aku juga sempet ol di bb, bikin stat gini " @ tanah abang ~MACET! ! ! " langsung 3 org nnyain, hadooh, ternyata mereka lebih heboh daripada aku kalo ttg macet. hahha setelah 2 jam menunggu, baru agak reda. tapi, ternyata BELUM. yaah, ku kira karena udah lewat gedung tanah abangnya itu, kukira udah selesai macetnya, ternyata belum. dan pas udah lewat gedungnya, ada banyak kendaraan yg dtg dari jalur kanan sebelah gitu. makin ribet deh. trus juga, ada yg jualan durian di tengah macet gini, di pinggir2 trotoar gitu hahaha ngiler liatnya tauk, maklum suka duren heheheh trus udah selesai deh macet disini nih, 2 setengah jam lebih heehh ngantuk bangett. gak bisa tidur tapi, orang mobil ketawa muluk hahahh. pokoknya, habis dari tanah abang langsung balik ke hotel
Sari Pan Pacific deh. isitrahat HAHAAHAAHAA.

3. Tebet
okey, kalo Tebet di malam hari nih. jadi, selama liburan itu aku belum ada beli baju apaapa. so, karena di Tebet banyak distro, aku kesana sama keluargaku. pertama nyari makan dulu kan rencananya. Tapi ternyata, semua mati lampu! beuh, musim banget ya mati lampu. kemarennya aku ke Grand Indonesia mati lampu jugak -_- oke, so keliling2 dulu deh, ketemu Bloop. dan karena aku emg favorit
Bloop, so masuk dulu lah yaa (Bloop ada gensetnya, jadi terang deh). nyari nyari baju deh ya, trus ketemu baju 1! lumayan sih. *eh iy aku agak bingung jugak, kenapa dari kemaren gak ada barang yg bisa buat aku ngiler sampai aku bisa ngeluarin duit dari dompet mama. padahal udah ke distro2 di Bandung, ke Factory Outlet jugak, HEH* trus keluar deh dari si Bloop, dan sekarang kelilingnya jalan, soalnya deket deket jarak distronya nih. tapi, kali ini kita memutuskan utk makan dulu, LAPER bokk. akirnya, ketemu deh Ayam Bakar Mas Mono. rame banget. yaa, nunggu dulu bentar utk dapet tempat kosong. akhirnya dapet trus nunggu pesananya lagi ya, banyak banget ya nunggunya. trus habis selesai makan, lanjut jalan. trus kami ke minimarket dulu, ke Alfamidi. habis itu, kita ke Endorse, saudaranya Bloop gitu jugak deh. caricari kaos, gak ada jugak, dan jalan balik menuju mobil yg parkir deket Bloop. dan di jalan balik, aku ada ngeliat org lesbian gitu deh, cium2an huhhh jijik liatnya tauk! yaa, Jakarta aneh aneh aja yaa-_-
OKE, mungkin kalian bertanya di mana sih macetnya? pas pulangnyaaa! okee, pas pulangnya, tujuan ke hotel kan, dan di daerah Tebet itu macet jugak. walaupun gak sengeri di Tanah Abang tadi haha. satu jalan tu penuh dengan mobil berjejeran, bukannya parkir itu, tapi Macet! yaa, macet macet biasa gt laah, tapi jalannya cukup kecil. jadi, agak ngeri jugak.

okeey, pas selesai macet balik deh ke hotel, dan kami jalan kaki ke deket hotel, keliling2 gt deh. yaa deket-deket
Sarinah & Djakarta Theater gt lah. Papa beli sate kambing, sementara bg mujik beli burger di Burger King. aku gak mau beli, aku cuma mau French Fries nya aja hehh sama Spritenya tentunya dong! :D:D

ya, gitu aja sih cerita macet aku. susah ceritainnya, kalo ada di mobil itu, pasti ngakak abis deh (gak ngejamin sih) heheh. dan keselnya, aku lupa bawa camdig! so, lupa mengabadikan momen momen itu. AH BODOH BANGET LU LAN -_-

sampai jumpa besok ;) commentlaah yoooo hehehe

Minggu, 05 Juli 2009

28 juni - 29 juni (birthday)

yeeaaaaah! udah 13 tahun! yap, aku baru aja ulangtahun yang ke 13 hihihi. da, pas aku ulangtahun aku jga lagi liburan!~ heyoheyoheyo. so, aku ceritain berangkat liburan sampe habis ulangtahun yaaa, okeoke.

berangkat liburan ~28 juni
hari ini, aku berangkat liburan nih, rute: duri-dumai-jakarta-bandung. GILAK! capek banget bokk. tepos nih bokong -_- so, bus yg menuju ke Dumai kan jemput kerinci duluan, jadi aku duduk kedua dari depan gitu deh, trus jemput2 orang yang mau ke Dumai juga. setelah semuanya dijemput, berangkat kan, masih semangat nih walaupun perjalanan masih panjang. so, di bus tu aku molor aja, hahah aku aja kaget bisa tidur, padahal banyak anak2 kecil gt ribut2 hihih. pas sampe di dumainya, nunggu bentar, trus makan soto hemm wueenak, tapi nasinya habis. jadi cuma 2 nasi, bagi2 deh sama mama papa. habis tuh sholat zhuhur ashar jamak. lalu, nunggu pesawatnya yg lama banget. ternyata ada delay bentar. okey pas dtg, aku ternyata duduk agak depan, di nomor 4. nah di pesawat agak susah nih buat tidur, gak tau knp -_- setelah perjalanan
, 1 jam lebih lah, nyampe Jakartaaa! yipiiii. dijemput sama bang eko, bang muji', sama tante gitu naik mobil. trus kita ke kosan bg eko, istirahat bentar. habis tu, langsung tancap gas ke Bandung. bg eko & tante gak ikut, cuma aku mama papa bg muji'. trus sekitar jam setengah 9an baru nyampe di Bandung. langsung ke Kartika Sari beli cake utk aku, yg kecil ajaa. eh tapi, ada kejadian yg agak ngeri jugak. so, pas ngantri bayar nih, ada kayak mbak gitu deh, masih agak muda juga, lagi ngantri juga kan, trus kayaknya dia emg agak pusing gt, jadinya dia agak mundur dari antrian, pas agak dibelakang antrian, dia PINGSAN!!! JEDOKKKKKK. kepalanya bunyinya gitu, bener bener kena lantai nya kartika sari. hhhheee, pokoknya ngeri gt deh. sakit tu pasti kepalanya. pulang dari kartika sari, kita ke kos2an muji' di jalan cisitu, ternyata deket bgt dgn asrama bg nnda (gilak ya, abg aku banyak jugak-_-'). trus, kita sengaja gak tidur nih, nunggu jam 12.

00.00 - jam 9an deh ~29 juni
kita nyanyiin lagu happy birthday di kos2an tapi diem-diem hehehe pokoknya kocak deh, kayak bisik2 gt, soalnya takut yg lain kebangun trus minta traktir haha engga kok. okee, potong kue, trus diselametin sama mama papa bg muji', dan dapet sms pertama! dagdigdug nih dapetnya dari siapa. dan ternyata, dari Antok, hehehhe. sekitar setengah jam kemudian, dtg sms dari Bella yihaa. thanks bel :) lalu, aku coba tidur, dan bisa, akhirnyaa. ngantuk banget. trus pagipaginya udah ada 8 sms lagii. dari urutan yaa: bang Nanda, bang Eko, bang Panji, Milla (kangen), kak Fifi, Sisca, Kania, Amril. okeey, sampe jam 7 kurang tuh baru ada 10 sms -_- kalo dalam urusan sms di ulangtahun, aku emg seringnya dapet cuma dikit, kasian bgt yaa -_-, ka
rena emg kan lg liburan, tapi apa mereka gak ngesave gitu di calendar hp gitu kek, di notes apa gitu kek, atau di otak mereka. huh sedih yaa hahaha. okee, back to the topic. trus kan mama sama muji' beli nasi kuning gt, trus sarapan deh. hehehe. lanjut online, jam 07.41 dateng sms dari Dina Maryana. hyiehyie 2 menit kemudian dateng sms jugak dari kak Aliya si bos cuiy. hhhee anak kreativitas sehati ya, smsnya aja deketan hihihi terus nyusul si nuki di jam 10.08. trus, agak lama gak liat hp, ada 2 sms. dari kak Raisa & kak Raras! ku kira yg kak Raisa itu kak Raras, karena nmrnya sama sama 92. trus ku liat yg di atasnya, rupanya yg di atasnya itu yg kak Raras hiahahaha. di jam 11, ada Nadineee! jam 12an makan di kos2an pake ayam panggang =p~ pas itu, dateng sms dari nuki lagi, katanya " happy birthday wulan! *dari brilli " tpp ajaa yaa. haahha. trus kan jalan2 ngeliatin rumah yg mau ditempatin. sambil itu, jam 1an, adys yang sms. trus, pas sorenya kami ke Paris Van Java (PVJ), pas lagi liat liat baju, raysha sms hihih. thanks ray. trus, malemnya, kita ngerencanain makan di Congo. tempatnya itu indah bangetttt! bisa ngeview kota Bandung dari sana. Lampu lampu hihih pokoknya LUCU BANGET! sayangnya, aku gak ada fotofoto disini. BODOH BANGET KAN? tapi, yang gak tau Congo restaurant itu gmn, ini fotonya. tadi aku search di google.com, dan dapetnya ini, agak blur sih. soalnya ini juga dapetnya di blog orang hahah.

adem bangeeeeetttt!

jadi, aku mesen chicken teriyaki & strawberry sensation gitu. hihihi pokoknya dinner ulangtahun aku asik deh. kalo tahun lalu, di Bandar Jakarta ajaa. hahaha. pas pulangnya, pas lagi mau naik mobil gt deh, dateng sms dari kak Ece. trus kita pulang ke jln. cisitu. sambil nganterin Nanda ke asrama ITB ny yg ternyata deket banget sama kos2an mujik cieyee.

OKEDEH. emg ulangtahun aku selalu gak asik. karena selalu liburan, gak bisa ngerayain bareng temen2, gak bs dapet surprise dari temen2. pas aku liburan, mereka malah belum liburan. tapi, tahun lalu, pas aku ulangtahun, aku belum liburan, tapi mereka malah udah. tapi gpp, untungnya masih ada yg inget ulgtahun aku. hhaaha. COMMENTNYA DITUNGGU YAA!!! dan tunggu postingan aku selanjutnya ttg kemacetan Jakarta yg baru aja aku alami pas liburan kemaren hahaha. okeeee see youuu! ;)

Sabtu, 27 Juni 2009

Jakarta

Kenapa aku nulis ttg Jakarta? Karena besok aku mau kesana hehhe. Sebenernya, sih lama di Bandung. Cuma kayaknya Jakarta lebih menarik. Eh, tapi aku tadi malah berfikir, knp aku ga ngepost ttg Duri ajayaa? tapi, untuk kali ini, aku ngepost ttg Jakarta dulu deh. Lainkali, baru Duri :D
Jakarta itu punya banyak keunikan, antara lain:

1. Segi Nama
Dulunya, nama Jakarta, sebenernya adalah Sunda Kelapa. Trus nama itu diganti dgn seorang muda usia, menjadi Jayakarta pas tgl 22 juni 1527. Sekarang hari itu diperingati jadi ulg
taun Jakarta. *eh baru seminggu yg lalu jakarta ulgtaun yang ke 482! wohooo! udah tua juga ya si Jakarta ini* Jadi, nama Jayakarta tu diubah lagi jadi Batavia. Lalu, pada masa pendudukan Jepang, nama Batavia dituker lagi menjadi Jakarta yg kita kenal sekarang ini (AH! hobi banget lu ganti nama. 'brp kali potong kambing buuuk?')
Intinya: Jakarta itu suka banget ganti-ganti nama. Ada Sunda kelapa, Jayakarta, Batavia, trus jadi Jakarta deh.

2. Penduduk
Penduduk Jakarta itu banyak banget. Walaupun provinsi itu gak besar-besar amat, tapi penduduknya tetep aja banyak. Jadi, tadi itu aku search di google.com, search 'jumlah penduduk DKI Jakarta'. Dan hasilnya:
8.513.010. Itu sih katanya pas bulan Februari 2009. Palingan, cuma nambah-nam
bah dikit kan manusienye ;p

3. Kemacetan

Ini udah biasa banget di Jakarta. Dimana-mana macet. Penyebabn
ya sih karena penduduknya banyak. Kan Jakarta ini ibukota negara Indonesia, jadi orang-orang dari daerah banyak yg hijrah ke London. EH SALAH! Jakarta dingg *garinggaring*. Abang aku aja kuliah di Jakarta. Dia punya mobil lagi. heuuuh. nambah kemacetan Jakarta juga kan? Apalagi sejak adanya Busway. Otomatis, jalanan untuk kendaraan selain Busway tambah nyempit kan? Pokoknya, kemacetan di Jakarta ini udah jadi tradisi men. Orang harus pergi kerja jam 5 lah, sekolah jam stengah 6 (eh tapi, menurut jaraknya juga kali yee). Nggak kebayang sama aku, gimana kalo ada orang meninggal, atau apa gitu kek. Pasti ngeselin banget tuh namanya, Macet. Aku aja pernah ya, waktu itu dari Jakpus mau ke PIM gitu lah, naik taksi. Yah, so pasti macet kan? sampai tertidur pulas aku di taksi tu. Enak juga sih macet, bisa tidurr. beeuhhh.
Intinya: Macet lebih merugikan daripada menguntungka
n. Merugikan: Bisa terlambat ke Kantor atau sekolah, Terlambat pulang ke rumah, Terlambat les, Janjian sama temen jadi ngaret, Sholat bisa terlambat. Kasian kan? Menguntungkan: apayaa? jadi salah satu alasan kalo ngaret, trus bisa sambil tiduran 2 jam selama macet :|

macet, macet, macet, dan macet. Jakarta banget!

4. Shopping
Kalo yang ini, baru seru nih! ;p Jakarta punya banyaaak banget
pusat perbelanjaan. Seperti, Mall, Plaza, ada juga ITC, dan STC. Selain itu, serunya juga ada banyak FO & distro. gak kalah banyak sama Bandung! Kalo pusat perbelanjaan, aku seringnya ke PIM, Blok M plaza (karena deket hotel), terus dulu sering ke Plaza Senayan (karena deket juga sama hotel), terus ke Sency seru juga. Aku pengen coba yang di FX, yang bisa meluncur ituu hahah *kampungan* -_- trus, kalo distro, seringnya ke daerah Tebet. Disana, jejeran distro men. Bagus-bagus. Trus, kalo FO sih kurang yaa. Lebih sering ke FO yg di Bandung. ITC favorit: Kuningan.

5. Busway

Kalo yg ini sih, berhubungan dgn yg nomor 3. Busway Trans Jakarta mulai beroperasi sejak 15 januari 2004. Tapi, di 2 minggu awal ini, pelayanan busway diberikan secara gratis. Sekalian untuk promosi kali yee. Trus, di tanggal 1 februari, baru busway beroperasi secara komersil (tidak gratis ;p). Pengguna busway tu banyak banget loh! karena lebih cepat sampai juga, lebih efisien lah. Bebas macet, walau ga sepenuhnya. Tapi, busway itu kan merugikan juga, contohnya ya yang menyempit jalanan untuk kendaraan selain busway, trus kalo misalnya di busway itu kan berhenti di setiap halte, dan kalo kita ketiduran, dan halte yg kita tuju udah lewat, harus ngulang lagi (maksudnya, balik lagi) jadi, misalnya udah sampai halte J, padahal kita mau ke halte I, ntar busway nya bakal muterin lagi dari Halte A - Halte M (misalnya). Oiya, aku dapet foto di google.com tentang busway:


Betapa ramenya orang yang ngantri cuma untuk naik Busway Trans Jakarta ini.

Enak banget kan Busway? punya jalur sendiri. Liat tuh mobil-mobil, harus berjejer dengan rapi & rapat kayak gitu. Sementara Busway, santai banget. Kosong gitu jalannya -_-

Ini orang-orang tidak mengerti aturan. Udah jelas jalur Busway, malah dipake dengan motor. Mungkin karena terlalu macet di jalan biasa kali yee.

Peta rute busway Trans Jakarta

Eh iya, ada yang menarik nih! Sejak hari kartini, tanggal 21 april 2005, supir busway juga ada yang wanita loh! Trus aku nyari di google.com tentang berapa banyaknya, dan yang keluar banyaknya supir busway perempuan pada tahun 2006 (yah, jadul nih) sebanyak 50 orang. Pastinya sekarang udah nambah dong, hihihihi. Hidup WANITA INDONESIA! :-bd

6. Kuliner
Hemm, yang ini juga buat semangat nih. Oke, makanan khas Jakarta itu emg udah terkenal sampai mana-mana men. Ada kerak telor, soto betawi, roti buaya, dodol betawi, gado-gado, combro, (eh combro iya ya? aku kira dari sunda -_-), Nasi uduk, trus ada juga otak-otak goreng (khas Palembang juga sih), ketoprak juga, banyak juga yang lain deh pokoknya. Dan enak-enak pastinya dong! Oiya, kalo minuman sih yang aku tau cuma bir pletok pletok *ayam kali yee ;p

kerak telor :-bd

7. Jakarta banget
Kalo objek wisata atau rekreasi, antara lain: Monas, Ancol, Dufan, Museum fatahillah, Kota tua Jakarta, PRJ, dsb. Trus, kalo patung-patung di Jakarta juga banyak. Contohnya: Patung Bundaran HI, Patung Pancoran, Patung Obor, trus Patung Petani *terkenal gak sih?.
Trus, daerah-daerah seperti: Thamrin, Sudirman, Pancoran, Manggarai, Glodok, Pasar baru, Gambir, dan masih bnyk lagi!

hheheh, itu posting aku tentang Jakarta. Beberapa informasinya aku ambil dari situs, majalah, dan dari otak aku sendiri. Sebenernya, banyak lagi informasi yang aku mau tulis ttg Jakarta. Kayak, sejarah si Pitung, trus tentang Ali Sadikin. Tapi, kebetulan aku nggak suka sejarah & gak terlalu kenal Jakarte. Jadi males, heheh ;p

SEE YOU! oiyaa, maaf kalo banyak salah informasi. hahaha. soalnya, aku emg bukan org Jakarte :)